Jasa Pengolahan, Pengelolaan & Pembuangan Limbah Laboratorium

Universal Eco melayani jasa pengelolaan, pengolahan, dan pembuangan limbah laboratorium secara bertanggung jawab. Semua layanan kami disertai dengan laporan alur dan sertifikat pengelolaan limbah.

Alur Proses Jasa Pengolahan Limbah

Dapatkan penawaran sesuai kebutuhan

Alur Proses Jasa Pengolahan Limbah - Pilih Jadwal

Pilih jadwal pengangkutan

Alur Proses Jasa Pengolahan Limbah Bertanggung Jawab

Kami akan mengelola limbah katalis Anda secara bertanggung jawab

Alur Proses Jasa Pengolahan Limbah - Laporan

Dapatkan laporan alur limbah setiap bulannya

Jasa Pembuangan Limbah Laboratorium

Bahan kimia yang digunakan dalam eksperimen maupun pengujian dapat berubah menjadi limbah berbahaya. Larutan yang mengandung bahan-bahan kimia menyimpan potensi bahaya besar jika tidak dikelola dengan benar. Pembuangan limbah laboratorium seperti ini tidak dapat dilakukan begitu saja. Untuk menghilangkan potensi bahaya yang dimilikinya, limbah tersebut harus dikelola berdasarkan prosedur yang tepat.

Proses Pembuangan Limbah Laboratorium

Sebelum dibuang, limbah laboratorium harus diolah terlebih dahulu. Pengolahan limbah ini dilakukan untuk menghilangkan atau setidaknya meminimalisir zat-zat berbahaya yang terkandung di dalamnya.

Proses pengolahan limbah laboratorium sendiri dapat dilakukan dengan beberapa metode. Metode-metode tersebut meliputi metode fisika, kimia dan biologi.

Untuk dapat dibuang dengan aman, pengolahan limbah laboratorium juga membutuhkan waktu yang tidak sedikit. Selama masa tersebut, dibutuhkan tempat penampungan yang aman dan sesuai dengan prosedur penyimpanan limbah berbahaya atau B3.

Setelah limbah laboratorium selesai diolah, limbah tersebut masih harus dites keamanannya terlebih dahulu. Jika dipastikan aman dan tidak berisiko mencemari lingkungan, barulah pembuangan limbah laboratorium dapat dilakukan.

Jasa Pengelolaan Limbah Laboratorium

Penerapan prosedur pengelolaan limbah laboratorium terbilang cukup rumit dan panjang. Peralatan yang memadai juga dibutuhkan. Di samping itu, butuh surat izin sebagai bukti kapasitas pengelola dalam mengelola limbah laboratorium.

Universal Eco adalah penyedia jasa pengelolaan limbah yang telah mengantongi izin dari institusi terkait. Dengan misi membantu mewujudkan Indonesia yang bebas limbah, secara konsisten Universal Eco selalu menerapkan cara-cara yang bertanggung jawab dalam mengelola limbah.

Penggunaan teknologi ramah lingkungan dipilih untuk memaksimalkan efektivitas pengolahan limbah. Sebagai bukti pertanggungjawaban, Universal Eco juga selalu memberikan laporan alur limbah yang transparan.

Pengelolaan dan pembuangan limbah laboratorium yang baik dan benar tidak hanya memberi manfaat jangka pendek. Manfaat jangka panjang yang diperoleh jauh lebih besar. Bagi laboratorium, hal tersebut juga menjadi satu bentuk pertanggungjawaban sekaligus kesempatan untuk berkontribusi pada kelestarian lingkungan.

Start a Conversation

Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp