Layanan Pengelolaan Limbah Medis & Farmasi

Universal Eco melayani pengelolaan limbah infeksius yang berasal dari fasilitas layanan kesehatan seperti rumah sakit, puskesmas, laboratorium kesehatan dan farmasi. Dengan melakukan pengolahan menggunakan teknologi insinerator yang ramah lingkungan dengan suhu tinggi maka sifat infeksius yang terdapat pada limbah medis dapat dilenyapkan dan tidak lagi berbahaya bagi lingkungan

Dapatkan Penawaran

Fasilitas Pengolahan Limbah Medis

Pengangkutan Limbah Sesuai Kebutuhan

Teknologi Ramah Lingkungan

Pengelolaan Limbah Medis Berizin

Berita Acara
Pemusnahan

Apa Itu Pengolahan Limbah Medis?

Limbah medis adalah jenis limbah yang mengandung bahan infeksius atau yang berpotensi infeksius (menyebabkan infeksi, atau mengandung bakteri, virus, dan mikroorganisme). Karena itu limbah medis harus ditangani dengan berhati-hati. Universal Eco adalah perusahaan yang menawarkan pengelolaan limbah medis yang bertanggung jawab dan aman, sehingga fasilitas layanan kesehatan anda dapat beroperasi dengan tenang.

Alur Proses Pengolahan Limbah Medis

Alur Proses Jasa Pengolahan Limbah

Dapatkan penawaran pengelolaan limbah sesuai kebutuhan anda

Alur Proses Jasa Pengolahan Limbah - Pilih Jadwal

Pilih waktu dan tanggal dan waktu pelayanan, kami akan mengonfirmasi jadwal keberangkatan

Alur Proses Jasa Pengolahan Limbah Bertanggung Jawab

Kami datang dan mengangkut limbah infeksius anda dan memusnahkannya secara bertanggung jawab

Abu hasil sisa dari pembakaran limbah medis akan dikirim ke pengelola abu B3 yang berizin

medis-01
shutterstock_1072817204-min
medis-04

Cocok Untuk:

medical waste icon-01

Rumah Sakit

medical waste icon-03

Puskesmas & Klinik

medical waste icon-02

Farmasi

Icon Web Sampah medis-04

Lab Kesehatan

Komitmen Kami Dalam Mengelola Limbah Medis

Universal Eco adalah perusahaan pengolahan limbah B3 berizin yang menawarkan jasa pengelolaan limbah medis secara aman dan bertanggung jawab. Dibekali dengan peralatan yang memadai, Universal Eco akan mengelola limbah medis sesuai dengan prosedur dan persyaratan yang berlaku.

Tujuan kami adalah agar fasilitas layanan kesehatan, seperti puskemas dan laboratorium dapat beroperasi dengan tenang dan nyaman.

Proses penanganan limbah medis harus dilakukan dengan penanganan yang tepat. Kami mulai dari tahap pengumpulan, pengangkutan, pengelolaan, hingga pemusnahan. Semua tahapan ini dilakukan dengan menerapkan prosedur keamanan yang ketat agar tidak membahayakan pengelola limbah dan lingkungan.

  1. Pengumpulan dan pengangkutan limbah medis dilakukan oleh tenaga profesional dengan peralatan khusus.
  2. Pengelolaan dan pemusnahannya dilakukan dengan menggunakan teknologi ramah lingkungan.

Kemudian, kami akan menyusun laporan alur limbah sebagai bentuk pertanggung jawaban. Kami juga akan mengirimkan residu hasil pemusnahan limbah medis kepada pengelola residu yang berizin.

Semua ini kami terapkan agar proses pengelolaan limbah medis bersifat ramah lingkungan dan bertanggung jawab. Hal ini termasuk pengangkutan dan jasa pembuangan limbah medis.

Jasa Pengelolaan, Pengolahan, Pemusnahan & Pembuangan Limbah Medis

Limbah medis adalah buangan hasil proses kegiatan rumah sakit dimana sebagian limbah tersebut merupakan limbah bahan berbahaya dan beracun (B3) yang mengandung mikroorganisme pathogen, infeksius dan radioaktif.  Dari sisi lain, kerugian limbah medis juga berpengaruh pada kerugian ekonomi, baik terhadap pembiayaan operasional dan pemeliharaan. Seperti kebutuhan biaya kompensasi pencemaran lingkungan dan orang yang kesehatannya terganggu karena pencemaran lingkungan. Pembuangan limbah medis tidak dapat dilakukan tanpa penanganan yang tepat. Pengolahan limbah medis hanya boleh dilakukan oleh perusahaan yang telah memiliki izin dan dilaksanakan dengan persyaratan yang berlaku.

Jasa Pengelolaan dan Pengolahan Limbah Medis

Pengelolaan limbah medis membutuhkan penangan khusus. Dimulai dari pengumpulan limbah, pengangkutan hingga pemusnahan, semua harus dilakukan dengan menerapkan prosedur keamanan yang ketat.

Selain mengandung bahan kimia berbahaya, limbah medis juga kerap mengandung bakteri dan virus berbahaya. Misalnya saja seperti jarum infus dan jarum suntik. Saat melakukan pengobatan kepada pasien, bakteri dan virus bisa mengontaminasi alat-alat medis tersebut. Jika limbah medis tidak ditangani dengan hati-hati, hal tersebut dapat membahayakan pengelola limbah dan lingkungan.

Untuk mengelola limbah dengan aman, dibutuhkan peralatan yang memadai. Mulai dari alat perlindungan diri hingga alat pemusnahan limbah, semua harus memiliki spesifikasi yang sesuai. Bagi rumah sakit, hal tersebut berarti investasi yang cukup besar. 

Jasa Pengelolaan Limbah Medis

Investasi pengolahan dan pemusnahan limbah medis jelas membutuhkan dana yang sangat besar. Hal ini melahirkan dilema tersendiri bagi rumah sakit. Akan tetapi, bukan berarti tidak ada solusi alternatif. Jasa pengelolaan dapat menjadi pilihan yang praktis yang lebih realistis.

Universal Eco adalah penyedia jasa pengelolaan limbah yang telah mengantongi izin dari institusi terkait. Dibekali dengan peralatan yang memadai, Universal Eco akan mengelola limbah medis sesuai dengan prosedur.

Pengangkutan limbah dilakukan oleh tenaga profesional dengan peralatan khusus. Pengelolaan dan pemusnahannya dilakukan dengan menggunakan teknologi ramah lingkungan. Universal Eco juga akan membuatkan laporan alur limbah sebagai pertanggung jawaban. Untuk residu hasil pemusnahan limbah medis, Universal Eco akan mengirimkannya kepada pengelola residu berizin.

Perusahaan Pengelola Limbah Medis Bertanggung Jawab

Mengelola limbah medis membutuhkan komitmen kuat. Segala daya upaya harus dilakukan demi menjaga lingkungan agar tidak tercemar. Komitmen tersebut selalu menjadi pegangan Universal Eco dalam menjalankan tugasnya. Dengan teknologi ramah lingkungan, Universal Eco selalu berupaya untuk menjadi perusahaan jasa pengelolaan limbah yang bertanggung jawab.

Start a Conversation

Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp