Jasa Pengolahan Limbah B3

Universal Eco melayani jasa pengelolaan limbah B3 (Bahan Berbahaya dan Beracun) yang berasal dari berbagai jenis industri. Limbah B3 dapat menimbulkan dampak negatif yang serius bagi lingkungan jika tidak ditangani dengan baik. Universal Eco menawarkan pengangkutan, pemanfaatan, dan pengolahan limbah B3 yang bertanggung jawab dan ramah lingkungan agar pencemaran lingkungan dari bahan berbahaya dapat dihindari.

Fasilitas Pengolahan Limbah B3

Dengan mempercayakan pengolahan limbah B3 kepada Universal Eco, kami menyediakan fasilitas dari pengangkutan hingga pelaporan alur limbah untuk Anda.

Pengangkutan Limbah
B3 Sesuai Kebutuhan

Teknologi
Ramah Lingkungan

Pengelolaan Limbah
B3 Berizin

Laporan
Alur Limbah

Pengelolaan Limbah B3 Dengan Teknologi Ramah Lingkungan

Universal Eco menggunakan teknologi insinerator Rotary Kiln ramah lingkungan dalam proses pengolahan limbah B3. Insinerator jenis ini memiliki manfaat mengurangi massa atau volume limbah dan menghancurkan patogen berbahaya. Hasil sisa bottom ash dan fly ash dari insinerator ditangani secara bertanggung jawab.

Alur Proses Pengolahan Limbah B3

Alur Proses Jasa Pengolahan Limbah

Dapatkan penawaran pengelolaan limbah sesuai dengan kebutuhan anda

Alur Proses Jasa Pengolahan Limbah - Pilih Jadwal

Pilih waktu dan tanggal pelayanan, kami akan mengonfirmasi jadwal pengangkutan

Kami datang dan mengangkut limbah industri & B3 anda dan akan mengelolanya secara bertanggung jawab

Limbah yang dapat didaur ulang akan didaur ulang, dan limbah yang tidak akan dapat didaur ulang  akan dimusnahkan. Residu/sisa dari proses pengelolaan akan dikirim ke pihak pengelola residu B3 berizin

Pengelolaan Limbah Bahan Berbahaya Yang Aman Untuk Lingkungan

Universal Eco telah berpengalaman menangani berbagai macam limbah B3 dari berbagai jenis industri. Karena sifat bahan B3 yang berbahaya maka kami selalu memperhatikan aspek keselamatan kerja dan pengendalian pencemaran dalam setiap penanganannya.

Cocok Untuk Industri

Icon Sampah Industri-01

Manufaktur

Icon Sampah Industri-02

Kimia

Icon Sampah Industri-03

Logam

Icon Sampah Industri-04

Otomotif

Icon Sampah Industri-05

Konstruksi

Icon Sampah Industri-06

Makanan & Minuman

 

Layanan Jasa Pengolahan Limbah B3

Setiap perusahaan memiliki tanggung jawab dalam mengelola limbah yang dihasilkan. Limbah yang dibuang langsung ke dalam lingkungan hidup dapat menimbulkan bahaya terhadap kesehatan manusia serta mahkluk hidup lainnya. Mengingat risiko tersebut, perlu diupayakan agar setiap usaha dan/atau kegiatan menghasilkan Limbah B3 seminimal mungkin. 

Pengolahan limbah yang baik merupakan salah satu tolak ukur keberhasilan perusahaan dalam menjaga kesehatan dan turut serta dalam mengurangi pencemaran lingkungan. Untuk alasan itulah, pengelolaan dan pemanfaatan limbah harus dilakukan dengan cara yang tepat dan baik oleh perusahaan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Mengelola Limbah Berbahaya Tanpa Mencemari Lingkungan

Berdasarkan PP No. 101 Tahun 2014 tentang Pengelolaan Limbah Bahan Berbahaya dan Beracun, Pengelolaan Limbah B3 adalah kegiatan yang meliputi pengurangan, penyimpanan, pengumpulan, pengangkutan, pemanfaatan, pengolahan, dan/ atau penimbunan. Setiap kegiatan pengelolaan limbah B3 harus mendapatkan perizinan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dan setiap aktivitas tahapan pengelolaan limbah B3 harus dilaporkan ke KLHK. Untuk aktivitas pengelolaan limbah B3 di daerah, aktivitas kegiatan pengelolaan selain dilaporkan ke KLH juga diteruskan ke Badan Pengelolaan Limbah Daerah (Bapedal) setempat.

Universal Eco hadir sebagai jasa pengelolaan limbah ter-sertifikasi dan memiliki peralatan pengelolaan limbah sesuai persyaratan yang berlaku.

Teknologi Ramah Lingkungan dalam Pengelolaan Limbah B3

Bahaya dari limbah B3 sangatlah nyata, penangannya harus tetap memperhatikan aspek-aspek ramah lingkungan. Universal Eco menggunakan teknologi Insinerator Rotary Kiln ramah lingkungan. Insinerator jenis ini merupakan salah satu alat teknologi pengolahan limbah dengan memiliki manfaat mengurangi massa atau volume limbah, mendestruksi patogen yang berbahaya, pemanfataan energi panas dan listrik. Hasil sisa bottom ash dan fly ash dari Insinerator harus ditangani, diangkut, dan dibuang dengan cara yang ramah lingkungan.

Universal Eco Perusahaan Jasa Pengolahan Limbah B3

Mengelola limbah B3 merupakan pekerjaan berisiko tinggi. Kesalahan kecil dapat memberi dampak serius bagi lingkungan. Universal Eco sangat menyadari hal tersebut. Demi menekan risiko yang tidak diinginkan, penggunaan peralatan yang memadai menjadi bagian dari persyaratan yang selalu dipatuhi.

Universal Eco menawarkan jasa pengelolaan limbah, seperti:

Kami melayani mulai dari tahap pengangkutan, pengolahan, pemusnahan hingga pemanfaatan limbah. Metode-metode ramah lingkungan juga diterapkan demi mencapai tujuan utama dari pengelolaan limbah. Menjaga lingkungan agar tetap lestari dan mewariskan alam yang bersahabat bagi generasi yang akan datang.

 

Start a Conversation

Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp